VISI :

UNGGUL DALAM PRESTASI, BERIMAN, BERTAQWA, BERBUDI LUHUR, PEDULI DAN BERBUDAYA LINGKUNGAN SERTA PEDULI TERHADAP PENCEGAHAN COVID-19
Dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat, SMPN 1 Turi Lamongan berkomitmen untuk membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) juga menjadikan Wilayah Bebas Korupsi (WBK)
Zona Integritas

Senin, 20 Januari 2020

Soal tentang Gaya Lorentz Diskusi Kelompok

Posted by Guru T.I.K 17.48, under | No comments

Soal No. 1
Sebuah kawat tembaga sepanjang 10 m dialiri arus listrik sebesar 5 mA. Jika kawat tembaga tersebut tegak lurus berada dalam medan magnet sebesar 8 Tesla, berapakah Gaya Lorentz yang timbul?
Soal No. 2
Sebuah kawat penghantar memiliki panjang 12 m tegak lurus berada dalam sebuah medan magnet sebesar 90 Tesla. Jika kuat arus listrik yang mengalir pada kawat sebesar 0,02 mA. Berapakah besar Gaya Lorentz-nya?
Soal No. 3
Jika gaya Lorentz yang ditimbulkan oleh kawat tembaga sepanjang 2 m dan dialiri arus listrik sebesar 2 mA adalah 2 N, maka berapakah besar medan magnet yang melingkupi kawat tembaga tersebut?
Soal No. 4
Jika Gaya Lorentz yang dialami sebuah kawat penghantar yang panjangnya 5 m adalah 1 N dan arus yang mengalir pada kawat sebesar 2 mA, berapakah gaya magnet yang dialami kawat penghantar tersebut?
Soal No. 5
Kemanakah arah gaya Lorentz, jika:
1.    Arah arus ke sumbu z dan arah medan magnet ke sumbu y
2. Arah arus ke sumbu – y dan arah medan magnet ke sumbu x

0 komentar:

Ayo bergabung dengan IKASNESATULA (Ikatan Keluarga Alumni SMP Negeri 1 Turi Lamongan )

video snesatula

Blog Archive

Link Khusus :

Khataman Al Quran

Khataman Al Quran
Kegiatan One Week One Juz

Popular Posts